Home » » Petunjuk Pelaksanaan OSN, O2SN, FLS2N dan FL2N Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan OSN, O2SN, FLS2N dan FL2N Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019

Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi, diantaranya dengan menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) bagi siswa SD/MI dan atau yang sederajat tahun 2019.

Pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggara Pendidikan tertera bahwa pemerintah melakukan penjaminan mutu pendidikan serta pembinaan berkelanjutan kepada peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk mencapai prestasi puncak di bidang pengetahuan, teknologi, seni, dan/atau olahraga pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional.

Berdasar pada hal di atas, pemerintah melakukan usaha peningkatan mutu pendidikan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan di atas untuk melakukan konsolidasi, koordinasi, dan pembinaan yang lebih baik, sehingga prestasi siswa tingkat dasar di Indonesia dapat ditingkatkan.

Berikut merupakan petunjuk pelaksanaan yang dapat dijadikan panduan dalam pelaksanaan Lomba, Festival dan Olimpiade Sekolah Dasar Tahun 2019. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

1. Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019
2. Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar Tahun 2019
3. Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019
4. Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019
Newest
You are reading the newest post

0 comments:

Posting Komentar