Panduan Umum OSN Tahun 2017

Olimpiade Sains Nasional (OSN), merupakan ajang tahunan bagi siswa berprestasi di bidang sains atau ilmu pengetahuan. OSN menjadi salah satu ajang untuk mengembangkan bakat dan prestasi siswa untuk menjadi yang paling baik di antara yang terbaik dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjadi referensi bagi upaya peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan.

Panduan Umum OSN Tahun 2017

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diikuti oleh seluruh peserta didik dari 34 provinsi tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), dan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA).

Diharapkan melalui sains kita dapat mempertahankan persatuan kebangsaan yang utuh sehingga memunculkan potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan, kejujuran, serta prinsip moral dan etika bangsa dalam kehidupan bernegara.

Sehubungan dengan penyelenggaraan OSN tersebut maka disusun buku panduan sebagai acuan bagi para peserta, pendamping, juri, panitia penyelenggara OSN tahun 2017 dengan harapan dapat mempermudah dalam melaksanakan tugas, koordinasi, komunikasi serta pengambilan kebijakan lebih lanjut yang bersifat teknis maupun administrasi.

Untuk lebih lengkap Panduan Umum OSN Tahun 2017 silahkan unduh di akhir postingan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Unduh:
Panduan Umum OSN Tahun 2017

Comments