Prosedur Pendaftaran Peserta Ujian Nasional 2017

Menindaklanjuti hasil rakor Ujian Nasional (UN) tanggal 22 Desember 2016, dengan ini kami mohon seluruh dinas pendidikan dan kantor wilayah Kementerian Agama untuk segera meminta sekolah/madrasah untuk memperbarui data peserta didik pada kelas akhir SMP/MTs/sederajat maupun SMA/MA/SMK/sederajat yang akan mengikuti Ujian Nasional.


Khusus untuk SMA/MA, setiap siswa diminta untuk memilih satu mata pelajaran yang akan ditempuh sesuai dengan jurusaan/peminatan siswa, selain mata pelajaran wajib UN (Matematika, Bahasa Indonesis, dan Bahasa Inggris). Mata pelajaran jurusan/peminatan yang dapat dipilih adalah sebagai berikut:

1. Jurusan/peminatan IPA: Fisika, Kimia, atau Biologi

2. Jurusan/peminatan IPS: Geografi, Sosiologi, atau Ekonomi

3. Jurusan/peminatan Bahasa: Antropologi, Sastra Indonesia, atau Bahasa Asing (Mandarin, Jepang, Arab, Jerman, dan Perancis)

Setelah diperbarui mohon data diunggah ke laman biounsmp.kemdikbud.go.id dan biounsma.kemdikbud.go.id paling lambat tanggal 25 Januari 2017.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai surat edaran tentang Pendaftaran Peserta Ujian Nasional Tahun 2017 silahkan unduh di akhir postingan, terima kasih.

Comments