Kumpulan Buku Praktik Baik Pemenuhan SPM Dikdas

Kumpulan praktik baik SPM Dikdas dari sejumlah daerah di Indonesia yang dikumpulkan dalam sebuah buku sebagai catatan pembelajaran program PKP-SPM Dikdas, sebuah program kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bersama Uni Eropa dan Bank Pembangunan Asia (ADB).

Buku Praktik Baik ini mencari inspirasi pengejahwantahan semangat peningkatan mutu pendidikan di
balik pencetusan SPM Dikdas ini, yang bukan hanya menghadirkan paradigma pemuasan persyaratan
administrasi birokrasi belaka, tetapi yang benar-benar menghidupkan sambil meningkatkan efektifitas proses pendidikan, serta kegiatan pengajaran dan pembelajaran di sekolah.

Kumpulan Buku Praktik Baik Pemenuhan SPM Dikdas

Buku ini diterbitkan tahun 2017 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, ditulis oleh tim penulis Independen.id yang terdiri dari Dyah Ayu Pitaloka (Gresik), Yohanes Seo (Sumba Timur), Bayu Wardhana (Nabire), Anang Zakaria (Gunungkidul), Dian Wahyu Kusuma (Pesawaran), Kristianto Galuwo (Boalemo), Iwan Lapasere (Sigi), Duma Tato Sanda (Sorong) serta Dedek Hendry (Musi Rawas).

Editor buku ini adalah Tim Advokasi PKP-SPM Dikdas (Isabella Tirtowalujo dan Fitria. P. Anggriani) berkolaborasi  dengan Independen.id (Bayu Wardhana, Muhammad Irham dan Yekthi Hesthi Murthi).

Nama-nama dan narasi yang difitur di setiap artikel tersebut mengungkapkan kisah-kisah humanis di balik yang biasanya hanya menjadi isi laporan kinerja pemerintah daerah atau pemenuhan kebijakan. Tim jurnalis dari AJI Indonesia di baik penulisan artikel-artikel in mencoba memberikan gambaran etnografis kecil dari daerah-daerah yang diulas.

Bagi Anda yang ingin memiliki Kumpulan Praktik Baik Pemenuhan SPM DikDas silahkan unduh di akhir postingan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Unduh:
Kumpulan Praktik Baik Pemenuhan SPM DikDas

Comments