Surat Edaran Tata Cara Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2016 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional melalui Penyesuian/Inpassing, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

Tata Cara Inpassing Jabatan Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer

1. Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 27 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Pranata Komputer melalui Penyesuaian/Inpassing sebagai petunjuk teknis dari pelaksanaan Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional/Inpassing Jabatan Fungsonal Statistisi dan Pranata Komputer telah ditetapkan dan berlaku terhitung mulai tanggal 16 Maret 2017.

2. Dengan berlakunya Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik tersebut, maka usulan pengangkatan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional Statistisi dan Pranata Komputer dilakukan melalui Penyesuaian/Inpassing.

3. Pelaksanaan Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer dilaksanakan dalam tiga gelombang, yatu;
  • a. Gelombang I pada bulan April s.d. Juni 2017;
  • b. Gelombang II pad bulan Juli 2017 s.d. Januari 2018;
  • c. Gelombang III pada bulan Februari s.d. September 2018;

4. Masing-masing gelombang terdiri dari empat tahapan yaitu pengusulan, ujian, pemeriksaan dan penerbitan rekomendasi, dan seluruh tahapan tersebut dilakukan secara online melalui alamat website jafung.bps.go.id/inpassing. Prosedur pelaksanaan untuk masing-masing tahap dapat dilihat pada lampiran 1 Surat Edaran ini (diakhir postingan).

5. Petunjuk teknis pelaksanaan dan tata cara pengunaan sistem Penyesuaian/Inpassing dapat diunduh di jafung.bps.go.id/inpassing.

6. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pelaksanaan Penyesuaian/Inpassing dapat menghubungi Bagian Asesmen dan Bina Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal.

Demikian informasi tentang Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Comments